Sabtu, 24 Juli 2010

Apa itu leadership??

"leadership is defined as the purposeful behaviour of influencing others to contribute to a commonly agreed goal for the benefit o individual as well as the organization or common good". Menurut definisi tersebut, kepemimpinan dapat didefinisikan sebagai suatu perilaku dengan tujuan tertentu untuk mempengaruhi aktivitas para anggota kelompok untuk mencapai tujuan bersama yang dirancang untuk memberikan manfaat individu dan organisasi. Menurut: Sarros dan Butchatsky (1996)

"leadership means using power to influence the thoughts and actions of others in such a way that achieve high performance" maksudnya Kepemimpinan berarti menggunakan kekuatan untuk mempengaruhi pikiran dan tindakan orang lain sedemikian rupa sehingga mencapai kinerja tinggi. Menurut: Anderson (1998)

"Sebuah hubungan yang saling mempengaruhi di antara pemimpin dan pengikut (bawahan) yang menginiginkan perubahan nyata yang mencerminkan tujuan bersamanya" Menurut: Richard L. Draf

Leadership adalah proses mempengaruhi aktivitas dari seseorang atau kelompok didalam upaya mencapai tujuan pada situasi tertentu. Sehingga proses kepemimpinan merupakan fungsi dari L;leader, F;follower dan S;variabel situasional lain. Menurut: Para Penulis

"Leadership is the art of inducing subort dinates to accomplish their assignment with deal a confidence" maksdunya kepemimpinan adalah seni membujuk bawahan untuk menyelesaikan tugas mereka dengan keyakinan suatu kesepakatan. Menurut: Koontz dan O'donnell (1999 : 557)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar