Jumat, 22 April 2011

10 Boneka Kendali yang unik sampai yang penuh misteri

Tidak ada di dunia ini hal-hal tertentu yang hanya benar-benar menyeramkan. Ada makhluk yang tinggal di kedalaman terdalam dari lautan dengan mata buta dan gigi menakutkan, sementara ada makhluk yang berjalan di bumi dengan physiologies yang menentang penjelasan. Hal ini dengan beberapa kejutan, kemudian, bahwa salah satu kreasi terseram di dunia berasal langsung dari imajinasi manusia. Seni aneh puppetry (boneka kendali) telah ada selama berabad-abad - pertama sebagai media untuk mengajar mitologi dan legenda, dan kemudian sebagai bentuk vaudeville dan komedi. Di sini kita akan meneliti beberapa (dan kadang-kadang terkenal) contoh yang paling tidak lazim ini "seni rupa."


10. The Yip Yip Martians.



Tentu saja, ada daftar boneka-centric tidak lengkap tanpa Muppet. Kreasi Jim Henson ini adalah beberapa penduduk Sesame Street yang lebih lucu , dan dianggap berasal dari planet Mars. Seruan mereka "yip yip .... eh ya" bahasa yang menunjukkan keindahan mereka kesalahpahaman dari absurditas yang melekat pada obyek manusia banyak (misalnya televisi dan mesin ketik). Lengkap dengan kulit berbulu, tentakel, mata googly dan antena, ini diluar-dari-dunia puppetry benar-benar dapat menempatkan dunia dalam perspektif.




9. Wayang Kulit



Wayang Kulit bukanlah boneka spesifik tertentu, melainkan suatu bentuk kuno boneka bayangan yang telah ada di Indonesia selama berabad-abad. Berlawanan dengan banyak prasangka yang biasanya berhubungan dengan boneka kendali dan penggunaannya, karya-karya seni yang rumit dan sangat berkembang digunakan untuk menceritakan kisah dari mitologi kuno dan perjuangan antara yang baik dan yang jahat. Boneka itu sendiri adalah buatan tangan dari kulit kerbau, dan dioperasikan dengan menggunakan sistem yang kompleks dari string dan tongkat. Tindakan mereka diatur oleh sebuah konduktor yang dikenal sebagai Dalang. 




8. Howdy Doody



Banyak mungkin berpendapat bahwa tidak ada yang aneh tentang Howdy Doody - ia adalah karakter yang dicintai anak-anak dan hiburan pokok sejarah Amerika. Namun, bahwa tidak ada senar atau tali buatan manusia, yang dioperasikan dalam pengaruhnya boneka ini. Boneka kayu ini, berwajah bintik-bintik memikat banyak sekali anak dan terus untuk mewakili jutaan masa kecil anak-anak yang muncul selama menjalankan pertunjukan asilnya (1947-1959).




7. Li’l Penny



Apa yang membuat setiap atlet superstar multi-juta dolar hilang dari rombongannya? Mengapa, sebuah, boneka pintar bermulut kecil versi dirinya sendiri Ini, bicara cepat-bermain-meludah-bersiul bisa terlihat di tiap klub malam, mengejar supermodel, diluar lapangan pada permainan basket dan kedua manfaat dari Penny Hardaway nyata dan sepatu dengan tanda tangannya. Sebagai ketenaran Hardaway mulai memudar, begitu pula perilaku Li'l Penny, sejauh menjadi terlibat dalam konfrontasi dengan sesama rekan bonekanya Miles Thirst. Serius..




6. NSYNC – “No Strings Attached”



Apa yang lebih aneh dari sebuah boneka yang ingin menjadi seorang yang nyata? Seorang yang benar-benar nyata yang ingin menjadi boneka. Gimmick ini diluncurkan pada rilis dari "No Strings Attached" album pada tahun 2000, dan menampilkan cover dengan tali digantung seperti boneka. Sementara konsep ini mungkin telah mengalir keju, itu membuat bank untuk band, NSYNC menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard dan mengalahkan "boy band" lain dijamannya.




5. The Rat



Jangan heran jika Anda tidak mengenali 'kawan ini. Sejauh yang kami tahu, dia tidak ada orang yang mengenal atau terkenal. Dia hanya tikus yang tua biasa dan menyeramkan. Benar-benar menyeramkan. Tikus adalah makhluk yang membawa rasa bawaan keanehan, karena pembawa wabah dan penyakit. Tidak ada yang mengatakan "aneh" pada tikus ini, hanya kayu kurus dengan tali.




4. Garthim



Jim Henson beraksi lagi. "The Dark Crystal" yang legendaris dan menakutkan dari segala boneka kendali yang ada dan "Terrifying Garthim" adalah penyumbang utama keberhasilannya. Boneka ini dibangun dalam skala besar, inkarnasi dari mimpi buruk dan kehancuran. Tampaknya diciptakan untuk melakukan penawaran dari Skeksies jahat, mereka hancur berkeping-keping di kekalahan tuannya, mengungkapkan diri mereka kosong, golem-seperti "boneka" yang tidak dapat menahan kembalinya kebaikan untuk dunia.




3. Captain Stargood



"Kapten Stargood" acara televisi yang diciptakan dalam upaya mengembalikan keuntungan di acara Space Race tahun 1960-an. Si ajaib dan eksentrik pengendali boneka Oswald Larsen diberikan otonomi total dalam produksi pertunjukan dan produk yang dihasilkan kemudian digambarkan sebagai "tak layak tonton, pro kontra dan sering mengucapkan sh*t." Di tengah gejolak penolakan dan penghinaan yang diikuti rilisnya, penciptanya melarikan diri dan banyak informasi mengenai pertunjukan boneka yang mengerikan itu hilang.




2. Gay Carrington



Sangat mudah untuk percaya bahwa pencipta Gay Carrington menghabiskan banyak waktu duduk kembali dan merenungkan bagaimana membuat sesuatu yang sudah dianggap aneh dan tidak menempatkan (yang menjadi boneka) bahkan lebih mengganggu. Bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda menyilangkan Pinokio dengan Buffalo Bill (seperti, "Silence of the Lambs"), dan wow, Anda punya Gay Carrington. Ini bintang boneka transgender yang memiliki hadiah khusus untuk ditinggalkan pemirsa dengan pengertian umum "WTF?"




1. The Lollipop Puppet



Dengan rahang akordeon dan permen yang kotor, boneka rumit ini adalah contoh sempurna dari segala sesuatu yang mengerikan orang tahu tentang boneka kendali.






sumber: http://www.kaskus.us 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar